Simulasi NIBB closed-loop with PI [progres TA]

Setelah posting sebelumnya simulasi non-inverting buck-boost (NIBB) open-loop dan sudah di-acc sama pak prof, tantangan selanjutnya adalah simulasi closed-loop, disini pak prof sempat menantang pake fuzzy, tp saya coba pake yg sederhana dulu pake PI, padahal mumetnya itu pas tunning konstanta PI yang mekan waktu bagi saya yang pemula ini, hehehe. Masih menggunakan PSIM yg handal sesuai dengan rangkaian dibawah ini:
'
Untuk parameternya sendiri adalah Vinput 24v, dan Vset-point adalah 14V. rangkaian NIBB akan bekerja pada mode buck. Setelah di-run, hasilnya adalah sebagai berikut:

Sedangkan untuk Vinput dibawah Vset-point, itu artinya NIBB bekerja pada mode boost, disini Vinput 8V, sedangkan Vset-point 14V
Disamping itu, saya juga coba Vinput sama dengan Vset-point, maka hasilnya disini adalah
Untuk keseluruhan PI-controller disini sudah cukup robust untuk sistem closed-loop NIBB, dan untuk time-setlingnya pun sudah cepat, yakni 0.05s itu tergantung setting Ki-nya sih gan..hehehe.. susah tuning-nya..



Friday, September 14, 2012
Posted by:Unknown ON: Friday, September 14, 2012

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »