Teriak merdeka saat terjajah sendiri!!

Asalamualaikum teman..

Hari ini [17 Agustus 2011] tepat 66 tahun kemerdekaan bangsa kita tercinta ini, tentunya umur yg tidak lagi muda, kalo di ibaratkan umur manusia kita ini, umur 66 itu harusnya sudah mulai menikmati hidup dan kesuksesan dalam hidupnya, trs Apa yg udah dicapai bangsa ini??waduh.. baru di awal sudah berat gini, nyantai aja teman..

Yang jelas perayaan hari kemerdekaan kita tahun ini sungguh sangat berarti dan berat.
ko berat??yah, karena bertepatan dengan puasa ramadhan dan juga nudzulul qur’an. nah dimana beratnya terus?beratnya ada di bulan puasa karena kita harus menahan hawa nafsu, haus dan lapar juga..hehehehe


Terus apa sih arti merdeka? kalau menurut kamus besar bahasa Indonesia, merdeka = bebas dari penjajahan. tapi kalau merdeka di luar konteks penjajah mungkin kita bisa banyak beropini ada yg belum ada yg sudah??

Terus, apakah kita yakin kalau kita bebas dari penjajahan? Secara de-facto, memang benar adanya kalau kita sudah bebas dari penjajahan dari negara lain. Tapi, coba dimaknai lagi kata merdeka tadi. Apakah kita sudah bebas dari penjajahan yang dilakukan rakyatnya sendiri terlebih mereka yang diberi kewenangan yang lebih (*yah semua orang taulah..heheheheh).

Tapi, ya sudahlah!!. Kita harus tetap menghormati, mengenang, dan mendoakan perjuangan pahlawan kita yang mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa ini. dan juga meneruskan perjuangan para pahlawan kita.. Ayo teman-teman semua kita ini generasi emas bangsa!!Maju atau tergantikan.

DIRGAHAYU Kemerdekaan ke-66 Republik Indonesia. 
Semoga Bangsa Indonesia menjadi semakin dewasa mejadi terbaik dan juga "merdeka dalam arti sesungguhnya"

Amin Allumma Amin.
MERDEKA!!



Wednesday, August 17, 2011
Posted by:Unknown ON: Wednesday, August 17, 2011

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »