rutinitas = buang waktu

Tanpa disadari, saya yakin sebagian besar orang telah membuang waktunya tanpa mereka sadari...oke.. jumat malam weekend enaknya ngapain?? hem.. nagskus paling enak..heheh.. yah daripada buang waktu mendingan ngaskus..lebih berguna dan pastinya menambah wawasan..

soal buang waktu dan rutinitas..sebagai contoh saya ini kan mahasiswa, tiap pagi bangun tidur, pergi ke kampus, masuk kelas, selesai nongkrong bentar, ngerjain tugas, mbolang kesana- kemari (ga jelas) pulang ke rumah (browsing dan blogging wajib tentunya..heheh)...Besoknya??ya gitu terus...

oke ini saya baca tulisannya om billy boen yg selalu membuat saya tergugah motivasinya.. good job om billy..semoga tidak hanya motivasi yg bisa kuterima tapi juga do something..hheeh

RUTINITAS = BUANG WAKTU = BORING = NGGAK HOT!!

Hidup cuma 1x. Alangkah asiknya kalau hidup temen2 berwarna. Banyak variasi. Bermakna. Berkembang...dan berimbang..

Gimana caranya?

Saya ngga bilang untuk supaya hidup berwarna, temen2 harus ngga lakuin rutinitas yang seharusnya temen2 lakuin: kuliah / kerja. TAPI,... coba tantang diri temen2 untuk berpikir, "Apa yang bisa kulakuin ya?" atau "Gimana caranya untuk ngebuat aku atau kerjaan aku lebih bagus?" atau "Gimana caranya supaya aku bisa punya network / teman lebih banyak lagi ya?", dan seterusnya dan seterusnya.

Jadi, ketika harus kuliah,... ketika di kelas, pikirin gimana caranya supaya ilmu yang temen2 dapetin itu maksimal. Apakah ikut secara aktif dalam diskusi? Beraniin diri untuk nanya? Beraniin diri untuk maju ke depan untuk presentasi? Ketika istirahat, gunain waktu untuk jangan hanya nongkrong sama temen-temen yang itu ituuuuu aja. Coba sekali-kali maen ke jurusan lain, kenalan. Kali aja ketemu jodoh? he he he. Dan, pas waktunya pulang atau di weekend, gunain untuk berorganisasi! 

Untuk yang kerja, coba pas makan siang... jangan hanya makan siang sama temen makan siang yang itu ituuuu aja. Pas meeting, jadilah orang yang aktif. Beraniin untuk ambil suatu posisi, atau tanggung jawab. Pas waktunya pulang, coba untuk hang out sama teman. Cari kenalan teman baru, jangan hanya dengan teman sekantor, kalo perlu malah dengan orang yang beda industri. Ngga ada ruginya punya temen banyak!

Mungkin, pas weekend, gunain untuk merenung. Coba mikirin, ada ngga hal lain dari apa yang sudah temen2 lakuin, yang temen2 suka... (passion)? Kalo ada, COBA perjelas di otak temen2, dan tulis. Jabarkan juga step-stepnya. Dan, yang paling penting, untuk beraniin untuk #MakeItHappen! (pake hastag)

Saya tipe orang yang suka nantang diri sendiri. Saya ngga sedih ketika ngga punya duit. Saya sedih dan bener-bener worried ketika saya ngga punya ide, dan ngga tau mesti ngapain. Dan, ketika saya lagi penuh ide, saya bahagia luar biasa. Inilah cara saya untuk selalu membuat hidup saya penuh warna. Saya selalu tantang diri saya, selalu beraniin diri saya ngelakuin banyak hal yang sebelumnya belum pernah saya lakuin! Kenapa?

Karena saya sadar... Rutinitas itu BORING, BUANG WAKTU! Dan saya mau hidup saya berwarna, bermakna, dan... asik. Siapa yang sependapat sama saya?

Hayoo siapa yg sependapat dengan saya dan tentunya om billy boen..heheheh
 
oke...semoga menginspirasi dan keep sharing n dont waste your time any more... do something like a girl changes clothes..
CMIIW



Saturday, November 05, 2011
Posted by:Unknown ON: Saturday, November 05, 2011

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »