Siapakah Maula Nurul Khakam?? part2

semangat pagi semua..
masih ingat kan dengan saya??mahasiswa yang tidak terkenal dan tidak ganteng..heheheh

oke disini saya akan meneruskan postingan saya Siapakah Maula Nurul Khakam?? part1 yang sedikit membahas awal sejarah kehidupan saya, jika di postingan awal banyak bercerita sekitar kelahiran, asal-usul keluarga, dan mungkin sedikit pandangan hidup ke depan. 

Untuk kali ini saya lebih membahas tentang peristiwa sekali seumur hidup bagi saya dan juga bagi teman-teman yang merasa seorang lelaki...heheheh, ada yg bisa nebak?? yup khitan, sebagai seorang lelaki "normal", sudah sewajranya pada saat kecil dia dikhitankan atau dalam bahasa gaulnya itu "sunat", hayoo siapa ni temen2 yg belum sunat..hayo ngaku..heheh, ini pertanyaan khusus untuk lelaki ya??terkecuali untuk perempuan
Banyak cerita lucu pas kita sunat dulu, heheh..ada yg bilang sakitnya minta ampun, sampai ada pula yg dengan lantang bilang, ah ga ada apa-apanya tuh, terus banyak juga metodenya ada yg pake pisau (kaya mengupas timun aja..heheh), selain itu pakai metode laser juga karena teknollogi sdh maju, terus setelah itu cerita nantinya akan berlanjut dengan masa penyembuhan setelah khitan, ada yg seminggu, ada jg yg lama,..memang khitan itu peristiwa yg tak akan bisa kita lupakan, karena juga menyangkut "benda pusaka" milik pria yg sangat berharga bagi nusa dan bangsa....hahhaha..mksudnya bagi masa depan juga (menikah dan mempunyai keturunan) jadi ya simbol kejantanan sorang pria lah..heheheh..jadi jangan dianggap remeh kalau sudah soal khitan dan mengkhitankan ini,

Oiya ada satu hal, kalau soal khitan yg kadi perbincangan jg itu soal besarnya hadiah yang diterima, biasanya kan sehabis khitan ada acara syukuran ky resepsi pernikahan gitu, jadinya banyak tamu yg memberikan amplop sebagai uang jajan, karena masi anak2 tentunya senang banget disanguni banyak orang, yah kompensasi dari rasa sakit setelah khitan.. hhehehehehe

Dan jika saya ditanyai masalah khitan saya, banyak temen2 tu yg kaget dan terkagum-kagum seolah tak percaya! dengan apa yg saya alami, emgnya ada apa?? saya khitan saat umur satu minggu!! ga usah kaget dan terbengong ya temen2..saya sendiri pastinya tidak ingat kejadian masa itu, maklum masi bayi..heheh tapi ya dari cerita keluarga dan juga dari foto jaman dahulu pas mengabadikan momen bersejarah bagi saya itu, heheh


Terlihat jelas foto di atas menampilkan foto saya masih umur seminggu sedang disunat, heheheh..ga keliatan wajahnya,.. ga bisa exis..wkwkkw, ditemani umi, abah, dan juga mbah kakung, berusaha menenagkan saya yang meronta-ronta nangis, yah namanya juga bayi, apalagi sudah bayi ko sudah disunat??nah lo..tambah aneh dan miris lagi kan... prosesi yg aneh, karena memang adatnaya umi saya yg dari wonokromo surabaya itu dari turun temurun keluarga besar, kalau anak lelaki itu khitannya memang biasanya pas bayi, yah katanya seperti nabi muhammad SAW yg dibersihkan dari semua kotoran (setan) pas masa kecil, atau juga biar tidak alot nantinya pas udah gede??ngawur..wkwkkw..atau juga biar pas gedenya jadi pria yg gagah perkasa..wkwwkwkwk

dan, kata abah saya, malahan  khitan pas bayi itu lebih enak, karena cepat keringnya (kalau masih bayi kan darahnya masih fresh dan jg sistem kekebalan jg masih fresh jg) jadinya proses  penyembuhannya pun pastinya akan lebih cepat dibandingkan dengan yg khitas pada saat umur SD-an

yah saya pun blm bisa mengingat peristiwa itu , hanya bisa melihat dari foto dan cerita keluarga yg pastinya lucu dan terkenang sepanjang hidupku..heheheh

mungkin untuk bagian keduanya sampai disini dulu ya?? insyaallah nanti lanjut ke part-3, jadi tetap update di www.maulanurulkhakam.com atau di facebook saya atau juga follow twitter saya..hehehe

terimaksih semuanya
tetap sharing-sharing ya temen2
CMIIW



Thursday, September 08, 2011
Posted by:Unknown ON: Thursday, September 08, 2011

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »