Paper Kerja Praktek 'Electrical System' in PT.PERTAMINA Terminal BBM Surabaya Group PERAK

Hi guys.. Assalamualaikum..


Salam engineer..disini saya mau share makalah kerja praktek (KP) di Terminal BBM Surabaya Group (TBBMSG) PT.PERTAMINA Perak pada bulan desember tahun 2011 kemarin..kebetulan saya membuatnya untuk sidang KP hari ini..Tentunya banyak pengalaman yang bisa diambil selama KP disana.. dimana TBBMSG ini sendiri mendistribusikan BBM ke seluruh daerah jawa timur dan sekitarnya.. dan disana banyak tangki timbun BBM yang menimbun BBM dari kilang-kilang minyak yang ada di Tuban dan juga incoming dari kapal tanker yang datang dari singapore atau cilacap. Dan untuk distribusinya melalui truk2 tangki minyak yang didistribusikan ke SPBU dan kapal tangker yang didistribusikan ke luar pulau, dan juga untuk jarak yang jauh menggunakan kereta api..


Dan ini adalah paper kerja praktek di TBBMSG Pertamina.. Sorry kalau dalam english.. soalnya peraturan dari kampus juga begitu dan juga pas presentasi seminar sidang KP juga menggunakan bahasa inggris.. lumayanlah walau banyak kata hmmm.... you know that... hmmm... heheheh.. yah mumpung ada kesempatan tampil di depan publik dengan bahasa inggris pastinya memebeki kita pengalaman yang saya yakin akan berguna nantinya.. dan semoga paper ini berguna bagi temen2 menambah wawasan kita semua.. and Trust Me, I'm an Engineer



Wednesday, July 04, 2012
Posted by:Unknown ON: Wednesday, July 04, 2012
LabeLs:

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »