jalan pintas menuju sukses?

Saya yakin semua orang kalau disuruh milih: Sukses sekarang atau nanti umur 50 tahun?? semua akan milih untuk sukses sekarang. iya kan??heheh...ingat ya, ketika saya ngomong tentang sukses, bukan selalu tentang uang. Tapi kalau itulah salah satu arti sukses menurut Agan, juga ngga salah koq.karena sukses itu relative seperti di post saya sebelumnya dan sebelumnya part-2 .heheheh 
Jalan menuju sukses??adakah yg pintas..
Temen2 pasti tau yang namanya Nazaruddin yang ngetop itu kan? yap.. mantan Bendum partai besar yang sempat jadi buron International Police (InterPol) yg akhirnya kepatangkep di kolombia sana.. negerinya shakira...heheh? Kalau ngga salah umurnya baru 32-33 tahun. Ketika dia masih buron, ada 1 TV swasta yang menyorot rumah tempat tinggalnya di daerah Pejaten. Busyeeetttttt, gede abis! Saya langsung bilang ke my abahku, "Wah, enak ya umur segitu udah punya rumah segitu gede ya bah?" Saya aja masi mahasiswayg masi minta sama orang tua. Saya becandain abah, "Korupsi aja aaaah." Abah nanggepin dengan serius, "Trus, sekarang si Nazaruddin lagi di mana? Buron kan? Mau? Istri dan anak-anaknya termasuk kamu nantinya gimana? mau dikasi apa??" Kalau nanti di pengadilan terbukti bersalah, Nazaruddin adalah satu dari JUTAAN masyarakat Indonesia yang terlibat praktek KORUPSI, memperkaya diri sendiri (dan juga sekelompok orang, organisasi, perusahaan). Kenapa saya bilang "jutaan"? misal contoh ketika temen2 pas kecil disuru beli sayuran sama ummi (ibu) nah nantinya pas di warung biasanya tergiur sama jajan yg ada dan akhirnya uang kembalian belanjaan sayur digunakan untuk membeli jajan tanpa sepengatahuan umi..heheheh..yah itu baru contoh kecil kita pas kecil dulu bahwakita ini sudah korupsi dari kecil..jadi kalo pas kecilitu korupsinyamasi kecil, nah kalo udah besar korupsinya pastilah besar..heheheh

Jadi, apakah benar bahwa sukses itu ada jalan pintasnya? Tergantung dari sudut pandang apa kita mau menjawabnya. Secara umum, kalau jalan pintas yang dimaksud adalah dengan korupsi, maka jawaban seharusnya adalah: TIDAK ADA JALAN PINTAS!

Tapi, kalau jalan pintas yang dimaksud adalah untuk mempercepat perjalanan ke arti sebuah kesuksesan, menurut saya jawabannya: ADA. Apa itu? Dengan mau selalu belajar dari orang lain, keadaan, buku, TV, radio, majalah, dan lain-lain. Mungkin Agan bertanya, "Loh, itu mah bukan jalan pintas!" Ilustrasinya begini: 
  • Si A umur 25 tahun, menduduki jabatan Manajer sebuah perusahaan. Tiap hari dia lakuin rutinitas kerjanya saja
  • Si B, umur 25 tahun, juga menduduki jabatan Manajer di sebuah perusahaan. Selain melakukan rutinitas kerjanya, dia juga memiliki banyak teman, senang baca buku, selalu beli dan baca majalah-majalah yang menyangkut kerjanya, memperluas wawasan dengan menonton berita-berita di TV dan radio, dst. 

Menurut temen2, siapa diantara keduanya yang akan memiliki chance untuk sukses 'lebih cepat'?

Coba deh temen2, untuk milih jalan pintas untuk menuju kesuksesan JANGAN dengan cara korupsi, menipu atau memanipulasi orang lain! tapi dengan cara-cara yang sifatnya positif: selalu mau belajar, perbanyak teman, miliki mentor, membaca buku-koran-majalah, menonton berita-berita di TV-radio, bahkan dengan travelling.

See you ON TOP!
inspired from Om Billy Boen



Saturday, October 08, 2011
Posted by:Unknown ON: Saturday, October 08, 2011

About Maula Nurul Khakam

Maula Nurul Khakam1989 | I'm an Electrical Engineering in ITS Surabaya Indonesia | maniac in power electronic and automation | i've dream to combine green energy resources with education and food >> Trust Me, I'm an EngineerRead More »